Malware Sederhana Sneaky yang Menyerang Jutaan Mac

Malware Sederhana Sneaky yang Menyerang Jutaan Mac


Hasil gambar untuk apple"

Kesalahpahaman populer bahwa Mac tidak mendapatkan virus telah menjadi jauh lebih tidak populer dalam beberapa tahun terakhir, karena perangkat Apple telah melewati sebagian besar bug mereka. Tetapi masih mengejutkan bahwa malware yang paling banyak berkembang di macOS — dalam satu hitungan, mempengaruhi satu dari 10 perangkat — sangat relatif kasar.

Minggu ini, perusahaan antivirus Kaspersky merinci 10 ancaman paling umum yang ditemui pengguna macOS pada 2019. Di bagian atas daftar: Trojan Shlayer, yang mencapai 10 persen dari semua monitor Macs Kaspersky, dan menyumbang hampir sepertiga dari deteksi secara keseluruhan. Ini memimpin paket sejak pertama kali tiba pada Februari 2018.

Anda akan berpikir bahwa prevalensi seperti itu hanya dapat dicapai dengan kecanggihan yang sebanding. Tidak begitu! "Dari sudut pandang teknis, Shlayer adalah malware yang agak biasa," tulis Kaspersky dalam analisisnya. Bahkan, itu bergantung pada beberapa trik tertua dalam buku: meyakinkan orang untuk mengklik tautan yang buruk, lalu mendorong pembaruan Adobe Flash palsu. Bahkan muatan trojan ternyata adalah ho-hum: garden variety adware.

Post a Comment

Previous Post Next Post